Dimensi Pelayanan Pendidikan dalam Perspektif Tafsir Al-Qur’an
Abstract
Artikel ini dimaksudkan untuk mengkaji mengenai dimensi pelayanan dalam tafsir Al-Qur’an dalam upaya mendapatkan pemahaman yang komprehensif dan mendalam demi terwujudnya lembaga pendidikan yang unggul dan bersaing. Nilai-nilai pelayanan yang terdapat dalam Al Qur’an, Hadits dan sumber-sumber peradaban di masa lampau dapat menjadi penyempurna dan pembeda dari konsep dan teori sekuler yang sekarang ini telah mapan. Dengan demikian konsep kualitas layanan pendidikan dalam kerangka keIslaman dapat menjadi keunggulan kompetitif organisasi jasa pendidikan Islam. Kualitas layanan pendidikan dalam konsep Islam memiliki dua aspek yaitu bussines oriented dan ibada oriented. Dalam memberikan layanan pendidikan yang akan memberikan penilaian pertama adalah Allah swt dan manusia.
Kata kunci : Pelayanan Pendidikan, Tafsir
Downloads
Published
Issue
Section
License
Jurnal Studi Islam by Qolamuna is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.stismu.ac.id/ojs/index.php/qolamuna